Brought to you by: Hariyono N

3 Cara Memilih Bisnis Jasa Unik

Bagaimana cara memilih bisnis jasa unik yang menguntungkan dan masih jarang atau belum disadari banyak orang. Sebenarnya, tidak dibutuhkan kecerdasan tingkat tertentu untuk memilihnya. Yang diperlukan hanyalah gali dan gali seperti seorang penambang yang terus bersabar untuk menggali hingga kedalaman tertentu dan pada akhirnya bisa mendapatkan apa yang ia inginkan, harta karun misalnya. Demikian pun dengan bisnis jasa. Karena sifatnya berupa pelayanan, maka semakin unik dan kreatif, bisnis tersebut akan semakin laris manis. Semakin “aneh”, bisnis jasa tersebut juga akan semakin dibicarakan banyak orang. Beberapa tips di bawah ini mungkin bisa dijadikan rujukan dalam memilih bisnis jasa unik:
1. Bisnis sederhana dengan kemasan luar biasa
Mungkin, bisnis jasa yang dimiliki cenderung biasa saja atau sudah banyak yang melakukannya. Namun, cara berpromosinya harus beda. Misalnya, sama- sama memberikan jasa les privat, yang satu “lurus- lurus” saja, sedangkan bisnis les privat kita memiliki keunikan tersendiri yaitu bisa dilakukan di mana saja secara online dan pemberian tes atau yang sejenis dilakukan lewat blog.
2. Berpikir ekstrim atau tidak biasa
Dengan berpikir ekstrim atau tidak biasa, bisnis jasa milik kita akan mendapatkan perhatian dari orang lain. Secara psikologis, saat semua orang memakai baju warna ungu lalu kita memakai baju warna krem, apa reaksi orang- orang. Mereka akan lebih memperhatikan kita karena dianggap “aneh” daripada memperhatikan orang- orang karena dianggap biasa. Misalnya, bisnis jasa penyedia supporter. Banyaknya kompetisi baik di televisi maupun di luar itu yang melibatkan dukungan dalam jumlah banyak, kadang- kadang bisa menyulitkan peserta. Nah, kenapa tidak “diambil” saja kesempatan tersebut untuk dijadikan lahan bisnis.
3. Lakukanlah dengan penuh percaya diri
Ada beberapa pebisnis yang merasa tidak percaya diri karena bisnis yang dipilih tidak umum, tidak biasa, atau tidak populer. Selama bisnis tersebut positif, tak seharusnya pebisnis tidak percaya diri.
Tiga poin penting memilih bisnis jasa unik yang dituliskan di atas mungkin bisa diaplikasikan bagi siapa saja yang berminat untuk masuk di bisnis yang tidak “biasa”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Like Facebook

peluang usaha
Free Website Hosting
peluang usaha