Brought to you by: Hariyono N

Sebuah Contoh Proposal Usaha


Sebuah Contoh Proposal Usaha

Proposal Usaha Contoh Proposal UsahaContoh Proposal Usaha
Berikut ini adalah Contoh Proposal UsahaWarung Bakso:
Kata Pengantar
(Buatlah kata pengantar terlebih dahulu yang sesuai dengan usaha anda.)
Contoh Proposal Usaha
  1. Latar Belakang
Ide ini berawal dari kecintaan saya terhadap bakso. Setiap hari saya makan bakso yang rasanya sama, maka saya berinisatif membuat bakso warung yang berbeda dari yang lain. Peluang usaha ini masih jarang saya temui di daerah saya. Dalam mendirikan usaha ini saya membutuhkan biaya dan tenaga karyawan.Untuk mengahadapi semua rintangan yang akan saya hadapi. Saya akan sungguh-sungguh mengelola Warung Bakso ini. Meningat besarnya modal yang saya butuhkan, saya tidak akan bermain-main.
  1. Prospek Usaha
Usaha warung bakso ini membutuhkan dana berkisar Rp 3.000.000 untuk membeli peralatan yang dibutuhkan.
  1. Perkiraan Keuntungan
(Buatlah perkiraan keuntungan dari usaha yang akan anda buat)
  1. Faktor Penghambat dan Pendukung:
Ada beberapa faktor yang menjadi penghambat dan pendukung usaha ini.
Faktor Pendukung:
- Lokasi ini sangat strategis
- Usaha ini masih jarang ditemui di daerah saya.
Faktor Penghambat:
- Terbatasnya dana yang kami miliki.
- Kenaikan harga  bahan yang tidak stabil.
- Bakso yang tidak terjual membuat kami merugi.
Solusi :
- Berhati-hati mengeluarkan uang.
- Karena kenaikan harga tidak stabil maka kita akan membelinya dalam jumlah banyak.
- Bakso yang tersisa akan dibuat kripik bakso.
  1. Masa Depan Usaha
            Sebagai wirausaha saya akan menekuni usaha ini dan saya berencana membuat berbagai jenis bakso sepert bakso keju, Bakso hello kitty, Bakso hijau dll.Kami akan berusaha untuk memajukan dan mengembangkan usaha ini. Penghasilan dari usaha ini kiranya akan mampu mencukupi kebutuhan masa depan kami.
  1. Kesimpulan
Menurut perkiraan saya usaha warung bakso ini akan mencapai kesuksesan. Saya  optimis usaha ini akan berkembang dan memberi hasil yang menjanjikan.Saya akan siap untuk mengatasi semus rintangan yang akan kami hadapi dalam mengelola usaha ini. Saya akan sungguh-sungguh dalam mengelola warung bakso. Besarnya modal yang saya butuhkan membuat saya tidak akan bermain-main.
Itulah sebuah Contoh Proposal Usaha. Anda dapat mengubahnya sesuai dengan bentuk usaha yang akan anda jalani. Semoga artikel Contoh Proposal Usaha ini bermanfaat bagi anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Like Facebook

peluang usaha
Free Website Hosting
peluang usaha